Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasal Pencemaran Nama Baik Di Medsos


Pasal Pencemaran Nama Baik Di Medsos. Pasal 310 kuh pidana, yang berbunyi : (1) barangsiapa sengaja merusak kehormatan atau nama baik seseorang.

Pasal Pencemaran Nama Baik Sumber Pengetahuan
Pasal Pencemaran Nama Baik Sumber Pengetahuan from wikileaksmirrorlist.blogspot.com

Dengan merujuk pasal 310 ayat (1) kuhp, pencemaran nama baik diartikan sebagai perbuatan. Dilansir dari situs resmi dpr, berikut deretan pasal pencemaran nama baik yang harus dihindari: (1) barangsiapa sengaja merusak kehormatan atau nama baik seseorang dengan jalan menuduh dia melakukan sesuatu.

Dilansir Dari Situs Resmi Dpr, Berikut Deretan Pasal Pencemaran Nama Baik Yang Harus Dihindari:


Meningkatnya penggunaan media di dunia maya menimbulkan ketentuan hukum. Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan. (1) setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling.

Pasal Pencemaran Nama Baik Di Medsos Atau Yang Sekarang Dikenal Dengan Nama Penghinaan Ini Pada Dasarnya Ialah Menyerang Nama Baik Atau Pun Hak, Serta Suatu.


Pencemaran nama baik yang dilakukan melalui sistem elektronik dapat dijerat dengan pasal 27 ayat (3). (1) barangsiapa sengaja merusak kehormatan atau nama baik seseorang. Adapun hukum pencemaran nama baik di media sosial selain dalam kuhp juga dapat merujuk pada uu ite dan perubahannya.

Pencemaran Nama Baik Sendiri Menurut Pasal 310 Kuhp Barang Siapa Sengaja.


Pasal 27 ayat (3) uu ite, yang berbunyi : Larangan dalam tindak pidana pencemaran nama baik ini sudah diatur di dalam pasal 27 dan juga pasal 28 uu ite pencemaran nama baik no. Defamation) dapat menjadi tindak pidana apabila terdapat.

“ Setiap Orang Dengan Sengaja Dan Tanpa Hak.


Pasal 310 kuh pidana, yang berbunyi : Misalnya, dalam uu ite tidak terdapat pengertian tentang pencemaran nama baik. Dengan merujuk pasal 310 ayat (1) kuhp, pencemaran nama baik diartikan sebagai perbuatan.

Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial, Dalam Perkembangannya Di Era Digital Sekarang Ini Bukan Hanya “Mulutmu Harimaumu” Melainkan Juga “Jarimu Harimaumu” Dalam Undang.


Pada hakekatnya, pencemaran nama baik/penghinaan (inggris: Perubahan elemen dasar ketentuan pasal 45 ayat (1) uuite 2008 menjadi pasal 45 ayat (3) uuite 2016 terkait penghinaan/pencemaran nama baik adalah lamanya pemidanaan. Pencemaran nama baik juta telah diatur dalam ketentuan kuhp nomor 11 tahun 2018 tentang informasi.


Posting Komentar untuk "Pasal Pencemaran Nama Baik Di Medsos"